Agen Bola – Juventus baru saja mendatangkan bek muda asal Belanda yaitu Matthijs De Ligt dari klub Ajax Amsterdam. Saat ini Juventus telah memiliki pemain bertahan yang sangat berlimpah dengan kualitasnya yang tidak perlu dipungkiri lagi. Namun dengan keadaan seperti ini sang pelatih Maurizio Sarri harus mengorbankan salah satu pemain bertahanya. Menurut kabar berita yang tersebar, sepertinya Leonardo Bonnuci tersingkir dari Juventus yang sebelumnya menjadi benteng bertahan di tim utama.

Pria yang saat ini berumur 32 tahun ini sempat hengkang dari Nyonya Tua menuju kemarkas AC Milan pada tahun 2017. Namun karirnya disana hanya bertahan tidak cukup lama di kota Milan. Hanya setahun saja Bonnuci hijrah ke kota Milan setelah itu ditarik kembali oleh Bianconeri pada musim 2018. Sebelumnya sang pelatih yang menangani Juventus tahun lalu yaitu Massimiliano Allegri. Telah menjadikannya bek andalan Juventus pada musim 2018-2019 menggantikan Mehdi Benatia yang memilih hengkang menuju Qatar. Bonucci sendiri setelah didaratkan kembali dari AC Milan telah bermain 41 pertandingan dan menyumbang 3 gol bagi Juventus.

Meskipun saat ini Bonucci adalah salah satu bek terbaik didunia tak menjamin dirinya saat ini dapat menjadi stater di koya Turin tersebut. Sebab saat ini Juventus telah memiliki pemain bertahan yang baru didatangkan dengan bandrol yang sangat tinggi. Hal tersebut pastinya akan mengancam posisi Bonucci, setelah pihak Juventus berani membeli De Ligt dengan harga yang fantastik untuk pemain bertahan.

Bonucci pun dirumorkan akan segera dilepas oleh Juventus. Kabar tersebut datang dari salah satu media Italia, Corriere dello Sport. Mekipun demikian Bonnuci tidak perlu kuatir tentang masalah tersebut. Sebab masih banyak peminat dari klub besar lainnya yang ingin meminang Leonardo Bonucci.

Diantara klub besar tersebut ada kandidat yang ingin meminang sang pemain yaitu PSG dan Manchester City. Kedua klub tersebut saat ini butuh akan tenaga baru untuk pemain bertahan.

Bonnuci Tersingkir dari Juventus, PSG dan Manchester City Butuh Bek Baru

Saat ini Manchester City sedang dilanda krisis bek tengah, sebab Capten mereka Vincent Kompany telah menyatakan hengkang dari klub. Klub saat ini yang dibela Kompany yaitu klub masa kecilnya yaitu Anderlecht. Serta saat ini pekejaan Kompany yaitu dengan menjadi pelatih dan pemain bertahan. Hal tersebut membuat Manchester City harus membeli pemain bertahan yang bagus.

Sementara dikubu kota Paris sendiri sebetulnya sudah banyak sekali pemain bertahan yang ada klub PSG. Saat ini PSG hanya mengandalkan Thiago Silva dan Marquinhos menjadi central bek. Disisi lain pemain cadangan masih ada 3. Seperti Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, dan Abdou Diallo dapat menjadi penggati bek utama PSG. Akan tetapi ketiga pemain tersebut belum banyak pengalaman di kanca Eropa. Hal ini menjadikan PSG ingin membeli Bonnuci.

Bonnuci sendiri tidak bisa dianggap remeh tentang pengalaman. Bek satu ini sudah tidak diragukan lagi tentang pengalaman. Bonnuci sendiri telah mendapatkan 14 gelar kancah domestik dan pernah merasakan bermain Final Liga Champions pada tahun 2015 saat menghadapi Barcelona. Serta pernah bermain dipartai puncak final Euro bersama Italy pada tahun 2012.