Agen Bola – Riyad Mahrez pemain dari Aljazair dapat dipastikan akan bermain bersama Manchester City pada 10 agustus 2019 di pekan pertama. Sebab Riyad Mahrez lolos doping saat tes yang dilakukan oleh pihak Manchester City sebelum jalannya pertandingan di liga Premier League.

Juara bertahan Manchester City akan melakoni pertadingan pekan pertama melawan West Ham United pada ajang Premier League (10/08/19). pada laga ini tim yang berjuluk The Citizen dapat memainkan pemain andalan mereka yang berkebangsaan Aljazair yaitu Riyad Mahrez.

Mahrez sendiri sejati pada final Community Shield pekan lalu melawa Liverpool tidak dapat dimainkan dan tidak ada didalam skuad City. Sebab Mahrez masih menunggu hasil cek medis dan document – document yang diselenggarakan oleh pihak Aljazair setelah menjuarai Piala Afrika pada waktu lalu.

Document tersebut akhirnya kemarin telah sampai di markas Manchster City. Sang pemain Riyad Mahrez pun berhasil lolos dari tes doping yang dilakukan oleh  tim UK anti-doping Agency. Pada tes doping tersebut Mahrez diyatakan lolos uji doping yang diselenggarakan dimarkas besar Manchester City.

Riyad Mahrez Lolos Doping

“Riyad menjalani sedikit operasi pada hidungnya setelah Piala Afrika,” terang manajer City, Josep Guardiola, seperti dikutip AFP.

“Itu sebenarnya situasi yang nornmal, tapi dokternya, buka dari tim nasional, tak mengirimkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Kami tidak menerimanya di saat yang tepat.” seperti dikutip AFP.

“Namun, setelah minggu lalu, anti-doping sudah melakukan tes. Semuanya bersih dan tak ada masalah Dia bisa main.” seperti dikutip AFP.

Guardiola Tak Ingin Ini Terulang

Sang pelatih Pep Guardiola tidak ingin anak asuhnya mendapatkan tes seperti itu pada waktu yang akan datang. Serta sang pelatih menegasakan bahwa jangan sampai masalah ini terulang kembali.

“Setiap kali Anda mengkonsumsi sesuatu, Anda harus menginformasikannya kepada klub, dan membuat daftar. Semua orang tahu itu.” seperti dikutip AFP.

“Kami tak memilikinya waktu itu, karena dia melakukannya di Aljazair. Kami harus berhati-hati, jadi lebih baik kami tak memainkannya (di Community Shield). Itu untuk berjaga-jaga,” imbuh manajer City tersebut seperti dikutip AFP.

Mahrez saat ini dibutuhkan oleh Guardiola. Pasalnya, City kehilangan Leroy Sane untuk waktu yang cukup lama