Agen Bola – Legenda dari Liverpool Michael Owen yakin Mohamed Salah bakal insaf dan tidak lagi egois untuk mencetak gol pada pertandingan selajutnya bersama Liverpool. Sebab Mohamed Salah saat ini sedang disorot oleh awak media tentang perolakunya diatas lapangan.

Pada waktu lalu pada pekan-4 Premier League Liverpool melawan Burley. Tim tamu Liverpool telah menuai kemengan dengan sangat telak yaitu 3-0 tanpa balas dikandang Turf Moor markas Burley. Gol tersebut dicetak oleh gol bunuh diri Chris Wood pada menit 33. Setelah itu Liverpool menambah golnya melalui dua striker andalan mereka Sadio Mane menit 37 dan Roberto Firmino menit 80.

Namun Sadio Mane yang ditarik oleh sang pelatih Jurgen Klopp, berujung dengan kemarahan. Mane sendiri saat ditarik oleh sang pelatih telah mengumpat dan tidak bisa menahan emosinya sebelum babak kedua selesai.

Usut punya usut sikap Sadio Mane marah dikarenakan perbuatan Mohamed Salah yang terlalu egois didalam lapangan. Hal tersebut membuat Mane geram dan mengumpat kemarahannya. Sebab menurut pemain asal Senegal ini seharusnya dirinya dua kali berada dalam posisi lebih baik untuk mencetak gol. Namun justru yang dikalakukan oleh Salah kepada Mane, tidak diberi umpan oleh koleganya asal Mesir tersebut yang membuat Mane sangat emosi sekali.

Owen Yakin Mohamed Salah Tak Terulang Lagi

Owen sendiri saat ini angkat bicara soal insiden tersebut. Ia yakin bahwa masalah ini tak akan berlanjut hingga berlarut-larut di skuad Liverpool saat ini. Sebab, Salah pasti sudah sadar diri untuk saat ini apa yang telah dilakunnaya. Ia percaya bahawa eks pemain Chelsea tersebut nanti tak akan mengulang aksi egoisnya itu lagi diatas lapangan.

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah yang akan bertahan lama,” cetus Owen pada ESPN FC.

“Lain kali Salah mendapatkan bola, ia mungkin akan lebih sadar bahwa ia kadang harus memberikan umpan. Jika ada peluang yang lebih baik,” sambungnya pada ESPN FC.

“Jika ia melakukannya, saya kira masalah itu akan dilupakan. Tetapi para pemain ini bermain tepat di tepi pada level yang sangat tinggi dan hal-hal kecil bisa terjadi begitu saja. Tidak apa-apa,” tegasnya pada ESPN FC.

Eks penyerang tajam Timnas Inggris ini juga menambahkan, bahwa perdebatan dan perselisihan antar pemain didalam satu tim merupakan hal yang wajar. Bahkan perlakukan yang dibuat seperti itu malah disebutnya punya efek positif di sebuah tim sepakbola.

“Hal-hal ini terjadi setiap saat di setiap ruang ganti. Anda selalu berdebat [dengan rekan setim anda],” serunya pada ESPN FC.

“Sayangnya untuk Jurgen Klopp, itu terjadi di depan kamera dan ia harus meredamnya. Tetapi hal-hal seperti itu selalu terjadi di setiap klub. Kadang-kadang memiliki argumen adalah hal yang cukup baik. Karena itu membuat semua orang tetap waspada,” terangnya pada ESPN FC.

“Anda berbicara tentang 25 orang dalam satu regu yang tinggal di saku masing-masing selama sembilan-10 bulan dalam setahun. Jadi anda akan selalu bertengkar, bertikai. Tidak semua orang akan maju, tetapi tugas manajer untuk menyatukan semuanya,” pungkas Owen pada ESPN FC.